kaca film

Pengaplikasian kaca film pada mobil yaitu hal yang lumrah bagi pemilik kendaraan. Padahal fungsi kaca film pada mobil sejatinya adalah untuk mengurangi intensitas cahaya sang surya yang masuk ke dalam kabin, namun tidak sedikit yang menganggap kaca film cuma sebagai aksesoris semata.

Fungsi Kaca Film

kaca film

Sedangkan kecuali fungsi utama tersebut, fungsi kaca film pada mobil masih cukup berjenis-jenis. Berikut ini ialah diantaranya:
Mengurangi Efek Merugikan dari Sang

Fungsi kaca film pada mobil yang utama yakni untuk mengurangi efek merugikan matahari yang masuk ke dalam kabin. Dengan demikian, secara otomatis suhu dalam kabin akan terasa lebih nyaman diperbandingkan dengan kaca yang tidak terlapis kaca film. Kecuali itu, kandungan ultraviolet dan inframerah dalam sinar matahari mempunyai efek kurang bagus bagi kulit dan mata. Dengan kaca film, kita dapat meminimalisir seluruh risiko tersebut.
Kaca Film Menghemat Energi

Meski terkesan tidak relevan, tetapi fungsi kaca film yang lain terbukti dapat memberikan manfaat dalam penghematan konsumsi bahan bakar 10% hingga 20%. Kendaraan yang memakai kaca film cenderung memiliki kondisi kabin dengan temperatur yang lebih sejuk. Dengan demikian, otomatis daya kerja AC tidak terlalu keras untuk menjaga temperatur kabin tetap teduh, yang kemudian membikin performa mesin dan konsumsi bahan bakar tak terlalu boros.

Menambah Keamanan Berkendara

Ketika berkendara, apa saja bisa saja terjadi termasuk hal buruk seperti kecelakaan atau pengrusakan. Fungsi kaca film pada mobil yang satu ini akan menolong dikala hal hal yang demikian terjadi. Lapisan lem yang terdapat pada kaca film akan menjaga pecahan kaca supaya tidak berhamburan sehingga tidak mengenai penumpang secara seketika.
Menjaga Privasi

Banyak orang yang merasa risih kalau kabin tampak terang dari luar. Atas alasan ini karenanya orang memasang kaca film dengan tingkat kegelapan tertentu untuk menghalangi pandangan dari luar. Namun ini juga bisa meningkatkan keamanan untuk meminimalisir tindakan kriminalitas seperti pencurian atau perampokan dikala kendaraan beroda empat terparkir.

Untuk Anda yang berkeinginan memakai kaca film gelap, Iceberg Window Films betul-betul recomended untuk menjaga privasi di kendaraan beroda empat Anda, dengan “Night Vision Technology” yang berkarateristik gelap dari luar ke dalam melainkan konsisten bening dari kabin keluar.
Meningkatkan Penampilan

Fungsi kaca film pada mobil yang lain yaitu untuk membuat tampilan kendaraan lebih elegan dan eksklusif. Apalagi sekarang kaca film juga telah mempunyai contoh dan warna yang cukup beragam dan dapat disesuaikan dengan keperluan kendaraan beroda empat Anda.

Fungsi kaca film pada kendaraan beroda empat yang telah diterangkan pada poin-nilai diatas yaitu fungsi umum yang hampir dimiliki semua brand kaca film. tahukah kamu, Iceberg Window Films ialah kaca film dengan teknologi generasi keempat dengan fitur andalan Night Vision Technology, dengan berbahan dasar nano carbon dimana dapat mewujudkan tingkat kejernihan yang luar biasa walaupun saat malam hari atau kondisi gelap.