Sekiranya area carport atau garasi memerlukan penerangan dari matahari, maka Anda memilih penutup atap yang transparan. Material yang atap tembus cahaya sang surya ini mencakup kaca atau akrilik. Supaya tampilan rumah Anda konsisten menarik. Anda ingin menghadirkan kesan modern pada carport Anda?, tak ada salahnya bila Anda memilih bahan kaca, dan akrilik. Karena bahan hal yang demikian dapat memberikan kesan modern dan tampilan depan rumah Anda pastinya akan lebih menarik seperti proyek kami yang terletak di daerah kelapa gading jakarta utara ini.

Berikut 5 rekomendasi untuk membangun kanopi rangka dengan bahan kaca:

  • Tentukan desain kanopi kaca yang Anda inginkan. Sebaiknya, desain hal yang demikian pantas dengan konsep utama rumah dan dana yang Anda miliki. Kemudian, pakai ragam kaca tempered, setebal 10mm. Opsi lain, kaca tempered laminated, dengan ketebalan masing-masing sisi, 5mm.
  • Ukur lebar, panjang dan tinggi luasan area carport yang Anda hendak pasang kanopi kaca. Dari hitungan itu, Anda bisa membikin ukuran kanopi kaca yang ideal. Sebaiknya lebihkan ukuran lebar dan panjang, minimal 10cm. Umpamanya, jika lebar zona carport 400 cm maka ukuran lebar kanopinya 420 cm.
  • Pasang rangka kanopi kaca pada dinding bagian atas zona carport. Pakai bahan rangka yang kuat dan tak mudah berkarat. Semisal, bahan besi hollow ketebalan 2.5 yang di-coating antikarat dan dicat. Itu pula, kalau bahannya, kayu lakukan coating antirayap.
  • Pastikan pengikat rangka menerapkan sekrup atau dinabolt yang kuat. Jika memang perlu, pasang dinabolt secara rangkap supaya kokoh dan tak mudah lepas.
  • Anda juga perlu memutuskan pemasangan kanopi kaca dengan benar. Contohnya, beri lubang pada kaca sebelum dipasang sekrup ke rangka. Supaya tidak mudah bocor, bekas lubang diberi klep atau sealant. Fungsi sealant juga untuk membuat kaca tak mudah bergeser.

WF mempunyai ketebalan 5 mm bila terjadi korosi wajib di butuhkan waktu 50 tahun untuk hingga keropos, beda dengan besi lainnya seperti besi siku dan besi hollow, rekomendasi dari kami ialah jika ingin memakai rangka yang benar benar safety pakailah konstruksi rangka dengan bahan yang bener bener bermutu tinggi dengan finishing kerja yang bagus.

Canopy Kaca ini ialah kanopi kaca dengan memakai konsep finishing penutup kaca tetapi kaca ini duduk di atas konstruksi stainless dengan rancangan yang sudah di buat sedemikian oleh para insinyur atau yang lebih acap kali kita kenal dengan spider kaca sebab memang formatnya menyerupai spider atau laba laba.

Langkah Perencanaan Pemasangan Kaca Spider

  • Perencanaan untuk memperhatikan kenampakan dan detil drawing yang tepat.
  • Perencanaan layak dengan modul, macam kaca yang Anda butuhkan serta ketebalan kaca yang ideal.
  • Sesudah perencanaan dikerjakan. Mulai untuk memandang prakiraan elemen kondisi dari tekanan angin. Fungsi ini dihasilkan untuk memperhitungkan safety dalam pemasangan kaca.
  • Terakhir, pembuatan gambar kerja cocok yang direncanakan dengan shop drawing yang sesuai dengan spesifikasi design Kaca Spider.

Tiap pemasangan kaca spider mesti ada sebagian ketetapan yang seharusnya dilihat, diantaranya :

  • Menentukan spot marking dengan tepat.
  • Lalu, pemasangan fitting spider atau pencapit kaca disesuaikan dengan spot marking.
  • Sebaiknya, untuk mempermudah pemasangan Kaca Spider dibutuhkan alat tolong tambahan.
  • Kanopi Kaca Spider yakni kanopi ninimalis dengan atap yang terbuat dari kaca tempered atau laminated yang disangga oleh bahan pengikat kaca yang terbuat dari stainless stell yang awam disebut sebagai spider fitting. Spider fitting ini akan duduk di struktur baja atau besi yang biasanya terbuat dari pipa besi, hollow besi, channal “C”, ataupun baja “WF”.

Pemakaian kaca untuk atap kanopi cukup digemari. Di sini, kaca berfungsi sebagai unsur transparan supaya cahaya matahari dapat masuk ke dalam selasar/carport. Dengan Atap Kaca ini secara langsung. Tentunya menerapkan kaca transparan yang dapat menyaring sinar ultaviolet dari sang surya

Kanopi Kaca Spider ini menggunakan atap kaca clear atau polos sehingga view atau pandangan dari atas ke bawah atau sebaliknya dapat kelihatan dengan terang. Konstruksi Kaca Spider ini sesuai sekali dipakai untuk zona showroom, seperti showroom kendaraan beroda empat, motor dan showroom pameran lainnya.