• Butuh Info? Kami Siap Melayani!!

    Kantor Pemasaran

    Gedung IDE, Jln Buncit Raya no 18 lt 3 Duren Tiga Jakarta Selatan.

  • Gallery Floor Hardener

  • Floor hardener adalah bahan material yang sangat penting dalam pembangunan bangunan yang besar. Menjadikan lantai keras dan kuat merupakan fungsi dan juga manfaat dari floor hardener ini. Tidak dipungkiri, untuk lantai-lantai berlalu lintas besar, tentu ia akan menopang beban yang begitu berat. Lantai bisa pecah, jika lantai tidak kuat untuk menopang. Dari masalah kecil hingga besar bisa muncul akibat dari hal ini yang menyebabkan masalah. Oleh sebab itu, kekutan dari lantai itu membutuhkan perhatian yang lebih. Banyak orang berpikir, bahwa dalam menciptakan sebuah lantai yang kokoh, maka material lantai harus diubah. Faktanya, tidak hanya sampai di sana! Untuk memastikan bahwa lantai mampu menopan beban yang berat, maka dibutuhkan langkah-langkah lain.

    Pengertian Floor Hardener

    Di atas telah dikatakan sekelumit tentang bahasan floor hardener. Jadi, lantai bisa menjadi lebih kokoh karena menggunakan floor hardener. Lantai yang mampunyai kekuatan sangat tinggi, dibutuhkan dalam pembuatan bangunan, apalagi gedung. Dengan kekuatan lantai yang super, maka dapat menahan berat yang luar biasa. Contohnya, di suatu gedung terdapat tempat parkir kendaraan. Nah, lantai atas yang digunakan untuk parkir membutuhkan kekuatan yang sangat tinggi, karena sebagai tempat keluar masuknya mobil. Selain itu, bayangkan berapa kekuatan lantai yang digunakan, karena harus menopang ratusan hingga ribuan mobil. Untuk mengatasi hal ini maka kita membutuhkan kekuatan lantai yang begitu besar. Untuk mendapatkan kekuatan tersebut, tentunya membutuhkan cara-cara yang benar untuk menjadikannya kuat.

    Untuk menjadikan lantai kuat, satu-satunya cara adalah dengan menggunakan floor hardener. Beberapa waktu lalu, cara aplikasi floor hardener hanya dengan metode membrane bakar. Seiring dengan berjalanannya waktu dan kemajuan teknologi, maka cara mengaplikasikan floor hardener pun menjadi beragam. Floor hardener harus diaplikasikan, adapun caranya akan dibahas pada poin tersendiri di bawah. Cara mengaplikasikan floor hardener tidak terlalu sulit. Langkah pengerjaan lantai dan finishing bisa menjadi bagian dari aplikasi floor hardener ini. Mobilitas yang sangat tinggi yang ada di dalamn gedung, mewajibkan floor hardener untuk kekuatan lantai.

    Bahan Floor Hardener

    Floor hardener terbuat dari sebuah material khusus yang mampunyai kemampuan meningkatkan keras dan kuatnya suatu lantai. Bahan yang ada tersebut merupakan zat kimia dan memiliki proses reaksi pada lantai itu sendiri. Semua bahan floor hardener hampir sama secara garis besar dan mendasar. Perbedaan yang terjadi hanya pada dosis dan kekuatannya saja. Kita semua pasti memahami, bahwa level kekuatan lantai yang dibutuhkan pasti berbeda-beda. Di antara bahan-bahan umum yang digunakan antara lain adalah pasir, semen, pigmen, silika, grading dan yang lainnya.

    Pada akhirnya, floor hardener akan sangat dibutuhkan sesuai dengan lantai pada nantinya. Contohnya, kebutuhan lantai gudang akan berbeda dengan lantai gedung pertemuan. Untuk itu, level ini akan diatur menurut bahan-bahan yang digunakan sebelum pengerjaan floor hardener. Bahan yang digunakan akan disesuaikan dengan kebutuhan. Hal inilah yang akan dibahas pada bahasan tentang cara-cara melakukan floor hardener. Sebaiknya, gunakan cara-cara yang paling mudah dan efektif untuk dilakukan. Menerapkan floor hardener tidak bisa sembarangan dan menganggapnya enteng. Akibatnya sangat fatal jika hal ini dilakukan sembarangan.

    Harga Floor Hardener Berdasarkan Ukuran

    Penjualan floor hardener ada dalam berbagai ukuran. Semua ukuran tersebut memiliki kualitas dan harganya masing-masing. Nah, floor hardener ini bisa dibanderol dengan harga yang mentah atau juga harga sudah terpasang. Ya! Satuan jual terpasang memungkinkan kita tidak repot lagi mengurus semua proses pemasangan. Semuanya sudah selesai secara sempurna, sehingga cocok dengan yang diinginkan. Jasa floor hardener terpasang sudah menghitung semua perhitungan kebutuhan teknis. Itu artinya, porsi dan dosis yang digunakan dalam pemasangan floor hardener tersebut sudah merupakan yang terbaik.

    Harga Floor Hardener Per Kilo

    Ada level kualitas masing-masing pada bahan floor hardener, walaupun secara mendasar bahannya sama. Nah, level kualitas ini yang umumnya akan menjadi pembeda harga satu dengan yang lainnya. Setiap kilo floor hardener umumnya dibandrol dengan harga Rp 9.000 – Rp 20.000 di pasaran. Perbedaan juga sangat dipengaruhi oleh tempat penjualan itu terjadi. Misalnya, harga bahan floor hardener di Sumatera tentu akan berbeda dengan harga yang dibanderol di Jawa, Sulawesi, Kalimantan dan berbagai daerah lainnya. Kualitas yang semakin bagus tentu akan berbanding lurus dengan harga yang juga semakin tinggi.

    Harga Floor Hardener Per Satu Meter

    Floor hardener tidak hanya bisa dibeli dengan satuan kilo seperti yang tertulis di atas, tapi juga bisa per meter. Nah, satuan per meter inilah yang identik dengan harga floor hardener yang sudah terpasang. Dengan memilih floor hardener terpasang, kita tidak memerlukan tukang lagi untuk melakukan pemasangan floor hardener. Cara ini bisa dikatakan lebih praktis dan jika dihitung-hitung memang lebih hemat. Orang yang membuat bangunan umumnya menggunakan jasa ini. Umumnya, harga floor hardener per meter adalah Rp 25.000 – Rp 75.000. Biasanya, untuk membuat 1 meter lantai floor hardener membutuhkan material sebanyak 3 – 7 Kg.

    Cara Pengerjaan Floor Hardener

    Kemampuan khusus sangat dibutuhkan pada pengerjaan floor hardener. Oleh karena itu, tidak setiap orang bisa menyelesaikan hal ini. Untuk itulah, mengapa kita membutuhkan ahlinya untuk mengerjakan ini. Jadi, floor hardener yang sudah dipasangkan secara komplit memang lebih disarankan. Secara garis besar, cara pemasangannya adalah:

    • Ketebalan beton harus minimal 15 cm, sebagai persiapan aplikasi.
    • Ratakanlah beton yang sudah dituan dengan menggunakan jidar.
    • Penaburan bubuk floor hardener biasanya menggunakan alat tertentu. Namun Anda juga bisa menggunakan tangan.
    • Pemerataan bisa dilakukan setelah kita melakukan penaburan tersebut.
    • Saat beton mulai mengeras, maka Anda harus melakukan penghalusan awal.
    • Untuk mengakhiri semua proses pemasangan floor hardener, maka lakukan penghalusan akhir.

    Cara Mendapatkan Floor Hardener Di Surabaya

    Untuk membeli floor hardener di Surabaya, akan sangat mudah dan murah serta kualitas terbaik. Kenapa begitu? Distributor di Surabaya, merupakan salah satu dari jaringan distributor luas kami di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, Anda tidak boleh salah dalam memilih semua yang berhubungan dengan floor hardener. Kami menjamin bisa menyediakan produk terbaik dengan harga murah di Surabaya. Kami di sini untuk menerima telepon dari Anda segera!