• Gallery Desain Eksterior

  • Desain eksterior menjadi salah satu pilar penting yang wajib dipertimbangkan sebelum melakukan pembangunan. Jadi, sebelum menciptakan bangunan itu membutuhkan desain di bagian luar maupun dalam. Desain luar inilah yang disebut dengan desain eksterior. Sementara untuk bagian dalam di sebut dengan desain interior. Jadi, eksterior dan interior menjadi konsep yang menyatu sehingga bisa terciptalah desain yang menarik.

    Hal di atas wajar saja karena memang yang pertama akan dilihat orang adalah dari sisi tampilan bagian luar. Sehingga hal ini harus mendapatkan perhatian yang khusus. Dengan tampilan luar yang menarik, orang akan suka dan senang memasuki rumah Anda.

    Sedangkan interior adalah suatu bidang study yang bertujuan mengembangkan elemen sisi dalam rumah, namun dalam bahasa mudahnya adalah merancang desain rumah anda pada bagian dalam saja seperti dapur, ruang tengah, ruang tamu, cat rumah bagian dalam dan bagian-bagian dalam lainnya.

    Pengertian Desain Eksterior Dan Contohnya

    Bagi Anda yang sedang merencanakan pembangunan rumah, sebaiknya simak terlebih dahulu ulasan mengenai beberapa aspek penilaian contoh rumah idaman untuk hunian anda sekeluarga. Jika suka dengan model sederhana maka Anda bisa memilih konsep rumah dengan gaya klasik.

    Konsep Gaya Desain Eksterior

    eksterior .jpg” alt=”desain arsitek jogja” width=”500px”/>

    Desain rumah buatan sendiri tidak mungkin bisa semaksimal yang memang didesain oleg ahlinya. Kecuali bagi orang yang sudah kursus terkait hal tersebut atau sudah memiliki keterampilan dalam bidang seni bangunan serta arsitektur. Inti dari adanya desain eksterior ini adalah mengenai bagaimana seseorang akan menilai bagian luar dari rumah Anda. Pengertian lebih simpelnya yaitu tampilan luar mengindikasikan atau mencerminkan bagian dalam suatu bangunan tersebut meskipun sebenarnya tidak selamanya hal tersebut benar. Namun memang sebagian besar masyarakat memang memandang seperti itu. Makanya bagian eksterior ini ga kalah penting, jadi layak untuk diketahui pengertiannya.

    Nah, untuk lebih mudahnya Anda bisa memilih jasa desain kami. Jasa Desain Gambar Rumah Jogja merupakan jasa desain yang melayani berbagai gambar rumah yang sesuai dengan keinginan. Harga terjangkau yang tentunya sesuai dengan budget Anda. Melalui jasa kami Anda akan mendapatkan rumah impian. Desain akan sesuai dengan keinginan hati Anda.

    Jasa Desain Gambar Rumah Jogja

    Di Indonesia sudah terdapat banyak jasa desain rumah yang bisa dimanfaatkan. Diantara jasa desain rumah yang bisa dijadikan rujukan adalah desain gambar rumah Jogja. Jasa desain gambar rumah tersebut melayani berbagai permintaan untuk mendesain rumah dan bangunan baik itu dari sisi eksterior ataupun interior. Selain memberikan jasa desain rumah, juga ada pelayanan lain seperti jasa untuk membangun serta merenovasi rumah. jasa desain gambar rumah Jogja menyediakan layanan jasa dengan beragam model serta konsep. Ada yang minat ke jenis rumah minimalis, konsep kontemporer ataupun tropis tradisional. Bahkan, model klasik pun juga ada.

    Anda bisa mengomunikasikan dengan pihak jasa tersebut terkait konsep rumah ataupun bangunan yang Anda inginkan. Anda juga bisa menyesuaikan kebutuhan ruang dengan ketersediaan lahan.

    Desain Eksterior Gaya Mediterania

    Desain eksterior rumah gaya Mediterania dipengaruhi oleh negara-negara yang cerah yang perbatasan dengan Laut Mediterania. Gaya Italia dan Yunani adalah kontributor utama desain rumah bergaya Mediterania klasik, walaupun terkadang juga mengambil beberapa konsep gaya dari Spanyol dan kadang-kadang disebut Spanyol modern. Umumnya, ada 3 tipe dari arsitektur Mediterania, yaitu Italia, Yunani, dan Spanyol. Diantara tiga tipe tersebut memiliki cirri khas tersendiri.

    Desain arsitektur Mediterania yang ala Italia lebih banyak memakai jenis marmer serta penyangga di bagian langit-langit yang asalnya dari kayu. Di samping itu, juga menggunakan kandelar dari besi yang ditempatkan pada bagian langit-langit. Di bagian depan rumah, bentuk furniture-nya biasanya mampunyai ukuran yang besar dengan lapisan kain atau plastik. Sedangkan untuk meja dan kursi banyak yang menggunakan ornament dan pahatan.

    Sebuah rumah bergaya Mediterania biasanya tidak akan lebih tinggi dari dua lantai dan seluruhnya memiliki jendela-jendela besar. Atap miring dari garis atap menyediakan emper yang indah yang bisa menjadi tempat duduk yang teduh di lokasi panas.

    Bagian luar furniture banyak yang diberikan meja panjang berbahan kayu utuh untuk kapasitas duduk 12 orang. bentuk kursi yang mereka gunakan sangat sederhana. Area tersebut bahkan sering dijadikan sebagai dapur terbuka untuk acara tertentu.

    Biaya Jasa Arsitek

    model rumah jogjamembangun rumah, keberadaan arsitek memang sangat dibutuhkan. Jasa arsitek sangat dibutuhkan guna membantu pemilik rumah untuk mewujudkan desain rumah sesuai dengan keinginan. Di samping itu, ada pula yang menggunakan biaya tetap sebagai patokan. Anda juga bisa menemui jasa arsitek yang menggunakan cost atau bebas biaya desain. Dari beberapa jenis tersebut, bisa dipilih mana yang dirasa palung efektif dan terjangkau. Akan tetapi, umumnya, antara satu dengan yang lain selisihnya tidak jauh sehingga Anda bebas memilih manapun.

    Harga Desain Eksterior

    Menyewa jasa arsitek murah memang menjadi pilihan banyak orang yang ingin rumahnya jadi dengan konsep dan desain yang baik tetapi tidak menghabiskan banyak dana. Tentu saja, pilihan ini selalu ada sisi positif dan negatifnya. Padahal sebenarnya, desain eksterior sangat terjangkau. Anda bisa menentukan desain mana yang disukai, maka tidak akan sampai mengeluarkan biaya jutaan untuk hal ini. Dengan demikian, rumah yang akan dibangun akan sesuai dengan harapan.

    Dalam hal ini warna interior, penting untuk mempertimbangkan lagi iklim daerah Mediterania. Interior rumah digunakan sebagai ruang sejuk, dari panas di siang hari. Penyejuk alami bernuansa biru, hijau, abu-abu dan putih adalah fitur biasa dalam gaya ini. Namun jika iklim rumah tidak mencerminkan pesisir laut yang sejuk,perlu mempertimbangkan untuk membawa gaya Tuscan palet warna-warna hangat, seperti karat, hutan hijau, emas, dan labu untuk menambah kehangatan dan kedalaman.